Hewan Halal Dan Boleh Diburu

Posted by

HewanHalal Dan Boleh Diburu, Mungkin saja ini bukan pertama kalinya anda menggunakan senapan kesayangan untuk berburu.  Apakah semua binatang boleh dan halal diburu? Negara kita ini memang unggul dengan macam-macam spesies unggul yang dimilikinya. Saking hobinya masyarakat dengan perburuan, maka banyak diantaranya yang tak mengetahui bahwa banyak juga binatang yang tidak boleh diburu. Terlalu antusias sekali, lebih dari hobi yang mengakibatkan semakin rusaknya ekosistem negara ini. Sebagai salah satu masyarakat yang baik kita harus menggunakan senapan angin secara bijak tanpa merusak alam dan tanpa memburu binatang yang tidak boleh diburu. 


Hewan yang bisa atau diperbolehkan anda buru ialah hewan yang tidak dilindungi alias hewan liar. Daftar hewan yang boleh diburu diantaranya ialah burung emprit, burung gemak, burung tekukur, burung punai dan masih banyak lagi daftar hewan yang boleh anda buru. Yang terpenting ialah halal dikonsumsi, mudah diburu dan tidak dilindungi. 

Hukumnya haram jika pemburu berada di tanah haram atau membunuh binatang di tanah haram ataupun mungkin anda melaksanakan ibadah disana. Diperbolehkan untuk diburu apabila binatang tersebut tidak mati atau tidak sedang diterkam oleh binatang lain. 

 Banyak hewan yang halal dan boleh anda buru selain burung seperti tupai dan lain sebagainya eitss asal bukan yang dilindungi negara lho ya. Dan untuk para hunter dimanapun berada sebagai salah satu warga yang saat taat hukum perlu adanya perlindungan dan aktif mengawasi adanya perburuan yang berlomba-lomba memburu spesies langka yang dapat menyebabkan kepunahan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10.57
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.