Kehebatan Tank Leopard 2RI Milik TNI AD

Posted by


Apa sebenarnya kehebatan dari tank Leopard 2RI Milik TNI AD? Dengan modul atau lapisan blok komposit AMAP (Advanced Modular Armour Protection) menghiasi hull dan kubah, tank Leopard 2RI tampil lebih dinamis dibandingkan dengan tank yang sebelumnya telah datang yaitu Leopard 2A4. Kehebatan yang dimiliki tank Leopard adalah dari segi proteksi yang canggih, sumber dari konsep perlindungan 360 derajat (segala sisi) yaitu perlindungan dari ancaman senjata seperti rudal antitank dan roket buatan IBD (IngenierBüro Deisenroth).

Sistem senjata tank Leopard 2RI masih mengandalkan meriam 120mm L44 hanya saja  dimodifikasi dengan sistem turret drive yang kini sudah sepenuhnya elektrik. Tentunya keunggulan lainnya adalah lebih aman, lebih ajek, dan lebih senyap.
Terpasang kamera pada kotak sistem tanda bahaya di atas glacis dengan fitur night vision agar pengemudi dapat mengendalikan kendaraan dengan mudah.
Kehebatan tank leopard lainnya dapat beroperasi secara senyap dan tenang sehingga lawan tidak bisa mendengar kedatangannya. Mengandalkan APU yang suaranya lebih tenang dengan heat signature. Dengan kenyamanan berupa sistem pendingin udara pada tank yang terpasang pada belakang bustle yang dilindungi kawat baja pada sistem udaranya. Tentunya masih banyak kehebatan yang ditunjukkan dari tank Leopard 2RI ini. Dipastikan bahwa Leopard 2RI  akan menghuni Batalion Kavaleri 1/ Tank Badak Ceta Cakti di Cijantung.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11.13
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.