Pesawat Tempur Su-35 Tercanggih Akan Menjadikan Indonesia “Top Gun” di Asia"

Posted by


Benarkah pesawat Su-35 akan membuat Indonesia menjadi negara “Top Gun” di Asia? Pesawat Sukhoi  Su-35 buatan Rusia akan menambal kekuatan militer dari pertahanan Indonesia serta menjadi poros maritim dunia yang kuat.  Pihak dari AU Indonesia telah lama ini mengkaji serta merekomendasikan pembelian pesawat tempur Su-35 buatan Rusia, sedangkan untuk keputusan terakhir pembeliannya berada di tangan Presiden dan Kementerian Pertahanan RI.

Su-35 adalah pesawat tercanggih milik AU Rusia dimana kemampuan tempurnya adalah yang terbaik dengan multirole berkursi tunggal. Kecanggihan lain adalah kemampuan superioritas udara, radar irbis- E, dan avionic super canggihnya. Pesawat Su-35 juga mumpuni digunakan untuk pesawat serang darat.  Pesawat ini juga menyediakan cantelan untuk persenjataan yang terdiri dari roket S-25, bom B-13 hingga KAB type 1500L untuk serangan darat.
Sebagai peran superioritas udara, pesawat ini juga dilengkapi dengan rudal tipe Vympel R-27/ER/T/ET dan jenis Vympel lainnya seperti R-73E/M dan Vympel R-37M. Dan untuk pembelian Su-35 tinggal menunggu kedatangan Presiden dari kunjungannya ke Rusia.
Dengan adanya  alutsista tercanggih dan mumpuni seperti Su-35 otomatis poros maritim dunia khususnya perairan di Indonesia semakin terjaga dan mendapat pengawasan penuh. Bagaimana pun juga pesawat tempur Su-35 merupakan pesawat idaman yang istimewa dan termasuk kategori pesawat tercanggih.




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15.08
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.