Kapal Tercanggih Se-Asia, KRI Rigel 933 dan KRI Spica 934 Perkuat TNI AL

Posted by

Kapal Tercanggih Se-Asia, KRI Rigel 933 dan KRI Spica 934 Perkuat TNI AL_  KRI 933 dan KRI Spica 934 merupakan kapal tercanggih atau kapal survei yang nantinya akan bertugas untuk menyediakan data Hidro Oseanografi. Jadi dengan adanya upacara penandatanganan serta penyerahan KRI yang secara resmi dilakukan, maka ini menjadi salah satu alasan TNI AL untuk menjadi semakin kuat. Apa saja kelebihan dari kedua KRI tersebut?
KRI Rigel 933 dan KRI Spica 934 memiliki kemampuan khususnya dalam melakukan survei serta pemetaan hingga pengumpulan data, bukan hanya itu saja kemampuannya dalam melakukan kegiatan SAR bila terjadi kecelakaan khususnya kecelakaan di laut dan operasi militer juga tidak diragukan lagi. Misalnya terjadi kecelakaan yang diperlukan untuk pendeteksian objek dibawah laut, maka kedua KRI tersebut akan sangat berguna sekali. Meninjau dari kelebihan-kelebihannya tersebut, wajar saja bila keduannya diklaim menjadi kapal survei tercanggih se-Asia. 

Dibekali perlengkapan canggih didalamnya seperti kaliber 12,7 mm dan kaliber jenis mitraliur 20 mm (PSU Rheinmetall). Untuk menunjang misi oseanografi, KRI Rigel 933 juga dilengkapi perangkat khusus lho, yang tentunya sangat berguna sekali dalam mengemban misi melakukan survei di bawah air. Diharapkan, dengan kedatangan 2 KRI tersebut TNI AL semakin dapat optimal dalam memanfaatkannya.




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 14.37
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.