Berbagi Tips Memilih Teleskop Senapan Angin

Posted by

Berbagi Tips Memilih Teleskop Senapan Angin
Masih bingung menentukan teleskop mana yang sesuai dengan teleskop anda? barang yang murah banyak tapi belum tentu berkualitas, anda harus mengetahui dengan jelas teleskop. Bisa jadi harganya murah namun belum tentu anda inginkan ataukah harganya mahal namun sangat anda idamkan? Yang mahal au yang murah belum tentu sesuai dengan kebutuhan senapan yang kita miliki. Saya akan mengulas kembali tentang bagaimana cara atau tips memilih telskop senapan angin yang baik dan yang benar.

1.      Perhatikan Lensanya, lensa adalah bagian utama yang berperan baik terhadap sasaran bidikan anda. carilah struktur lensa yang jernih dan memiliki titik fokus yang baik.  Sebelumnya uji coba lensanya terlebih dahulu dengan membidik sebuah objek apabila mata kita terasa lelah atau objek terlihat buram itu berarti bukan termasuk teleskop idaman anda.

2.      Body/Bahan, tabung berasal dari aluminium , kuningan dll. Memiliki kontur yang baik, kuat, tebal dan kokoh. Bahan tersebut tidak cepat penyok apabila dipadukan dengan mounting tekanan yang kuat. Tips yang tepat untuk mengetahui bahannya yaitu dengan sentil dengan jari ata dengan menggunakan bahan nonlogam. Anda pasti bisa membedakannya dengan baik, antara bahan yang tebal dan bahan yang tipis.

3.      Turret yang tidak mudah goyang, perhatikan bahan turretnya, teleskop yang baik adalah teleskop dengan bahan kuningan/aluminium bukan berasal dari bahan babet yang mudah patah.
4.      Pengaturan Dioptri (+ -), ntuk mengetahui kestabilan bayangan objek anda bisa uji tes pada dioptri yang terletak di bagian belakang, bisa anda putar ke arah kiri dengan berlawanan arah jarum jam apabila anda mendapati teleskop tersebut berubah posisi bayanganya maka bisa dikatakan bahwa tele tersebut kurang baik. Lain halnya dengan teleskop yang baik, sistem kokoh dan juga tidak mudah goyang.

5.      Cincin ZOOM atau bahasa kerennya power ring, kualitas teleskop yang baik ring akan terasa nyaman bila diputar, anda bisa mempraktekkannya dengan cara diputar-putar berulang-ulang sambil rasakan hasilnya apakah terlalu ringan atau justru sebaliknya.  Terlalu ringan menandakan bahwa  tabung zoom bagian dalam longgar. Akibat dari terlalu longgarnya tabung zoom dapat menyebabkan perubahan pada reticle dengan obyek atau titik target crosschair dan apabila terasa berat berarti disebabkan oleh pembuatn tabung yang kurang rapi.

6.      Selanjutnya tentukan harganya, apakah sudah sesuai dengan kualitasnya, original atau berlisensikah?
7.      Rekomendasi Dari Penjual, yang mana sang penjual akan mengatakan tidak apabila teleskop yang anda gunakan tidak klop dengan senapan angin yang anda miliki. Sudah menjadi tanggung jawab penjual bukan untuk melayani sang pembeli dengan baik.

Dibawah ini adalah salah satu teleskop yang banyak di minati oleh pecinta senapan angin pcp

Merk Benyamin 3-9x50 
Mempunyai kelebihan lensa besar jernih dan dilengkapi dengan Sunhide 



dPemesanan Invite Pin BBM kami 59F48C14 harga Rp 650.000 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12.48
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.