TNI Amankan Wilayah Perbatasan Republik Indonesia di Keerom Papua New Guinea

Posted by



TNI Amankan Wilayah Perbatasan Indonesia di Keerom Papua New Guinea_ Patroli dalam rangka mengamankan keutuhan NKRI khususnya untuk pengamanan Patok MM 4.3 di perbatasan Papua New Guinea kembali dilakukan oleh TNI dari Satgas Yonif 406 Purbalingga Jawa Tengah. Patroli tersebut dipimpin oleh Lettu Inf Karno (Komandan Pos Bompay) dan bersama dengan kesepuluh anggota satuan petugas. Untuk menuju perbatasan harus berjalan kaki terlebih dahulu selama 3 hari serta menyusuri sungai-sungai menggunakan long boat.
Jadwal patroli ke perbatasan dimulai dengan melaksanakan pengobatan untuk masyarakat Kampung Komando. Dansatgas menegaskan bahwa kondisi di Kampung tersebut memang memprihatinkan serta sama sekali belum tersentuh oleh layanan kesehatan dari Pemda. Jadi bisa disimpulkan bahwa bukan hanya sekedar melakukan patroli semata tetapi juga upaya pengobatan kepada mayarakat kampung sekitar. Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Kepala Kampung kepada Prajurit Satgas karena telah berkunjung sekaligus memberikan bantuan, dan memberikan pengobatan kepada masyarakat, mengingat jaraknya yang jauh dari kampung tetangga untuk berobat harus berhari-hari berjalan kaki dan tidak adanya tenaga medis.

Kegiatan selanjutnya ialah pengecekan serta pembersihan sekitar patok MM 4.3 dan terakhir dokumentasi.  Setelah selesai melaksanakan tugas tersebut, kembalilah Tim Patroli ke Pos tentunya dalam kondisi aman serta lengkap. Kegiatan tersebut ditegaskan oleh Letkol Inf Aswin Kartanegara merupakan sebuah tanggung jawab yang diamanatkan untuknya dan Satgas Yonif 406/Candra Kusuma.





FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15.58
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.