Langkah Gampang Menyetel Teleskop Senapan Angin Untuk Pemula

Posted by

Langkah Gampang Menyetel Teleskop Senapan Angin Untuk Pemula.Teleskop pada senapan angin yaitu alat untuk mempermudah dalam membidik tujuan serta menembak tujuan supaya pas tujuan, teleskop diletakkan di atas laras senapan serta di jepit dengan mounting atau penahan supaya teleskope melekat kuat pada senapan. Karenanya ada teleskop juga memberi kesan sangar pada senapan angin, seperti senapan sniper.




Telescope banyak juga macamnya dari mulai harga terjangkau beberapa ratus ribu misalnya bushnell 3-9 x 40 eg, hakko ring gold 4x40 eg, Comet 3-12x50 aoeg, diana, dan lain-lain. Serta sampai yang mahal beberapa puluh juta rupiah, makin mahal pasti kwalitas teleskop makin bagus serta mempunyai kwalitas lensa jernih serta bening serta mempunyai feature yang menarik seperti paralaks yang berperan memastikan konsentrasi pada tiap-tiap jarak.

Umumnya sesudah menempatkan teleskop pada senapan kita, teleskop tak segera center atau lurus perkenaanya pada tujuan, misalnya perkenaan peluru sangat kesebelah kanan maupun kekiri, dapat pula sangat keatas maupun demikian sebaliknya hingga tak dapat cocok di titik tengah tujuan pada teleskop, karenanya butuh di kerjakan zeroing terlebih dulu bhs keren nya, atau menyetel teleskop dahulu, mungkin saja masihlah bingung bagaimana menyetel teleskop yang benar lantaran cuma menggunakan lambang saja di teleskop.. nah di sini bakal gw ulas..

Pertama ketahui dulu arti basic lambang serta manfaat tiap-tiap turret pada teleskop, misalnya di bawah ini

Langkah gampang menyetel telescope senapan angin

Gambar di atas memberikan turet di bagian atas serta sisi samping kanan, nahh ke-2 turet berikut yang mengatur retikel atau garis pada teleskop yang bisa kita setel.

Untuk Turet di bagian atas manfaatnya untuk mengatur retikel supaya naik turun ke atas ataupun kebawah.
Untuk Turet

sisi samping kanan berperan untuk mengatur gerakan retikel ke kanan ataupun kekiri.
 Nah untuk bekasnya ada banyak yang bisa kita setel, seperti zoom, paralaks, konsentrasi pada mata, serta lampu pada retikel supaya gampang dipakai pada malam hari.
 Nah itu hal basic yang perlu di ketahui, setelah itu bagaimana mengatur teleskop bila perkenaan peluru tak center atau pas tengah retikel?
Cermati photo di bawah ini


langkah menyetel teleskop senapan yang benar
Nah pada photo di atas sisi yang ditunjuk panah asmara panah merah yaitu contoh perkenaan peluru yang meleset pada teleskop, untuk mengatasinya kita butuh memutar turet atas serta turet samping kanan yang mengatur gerakan retikel pada teleskop.

Pada turet sisi atas kita putar kekanan atau searah jarum jam sejumlah kira2 10x, serta untuk turet samping kanan kita putar ke kanan atau searah jarum jam sejumlah kira2 10x juga.

Dasarnya turret di bagian atas bila diputar kekanan atau searah jarum jam bakal menggerakan retikel ke atas mendekati jatuhnya peluru yang ada di atas titik tengah retikel serta demikian sebaliknya bila diputar kekiri bakal turun kebawah menjauh dari titk jatuh peluru yang ada di atas titik tengah atau titik zero pada retikel, untuk turret di bagian samping kanan bila diputar ke kana n searah jarum jam jadi retikel bakal berubah kekanan serta mendekati jatuhnya peluru yang sangat meleset kekanan, begitupula demikian sebaliknya bila diputar berlawanan kekiri.

Nah bila telah, saat ini cobalah tembakan sekali lagi dengan jarak yang sama, bila masihlah belum zeroing silakan diputar lagi pelan pelan turretnya memakai isting, karna untuk membaca tiap-tiap click lumayan sulit.. pastinya akan sukses bila dikerjakan dengan sabar.

Panduan menyetel teleskop supaya gampang, dapat memakai brenscest atau penahan senapan supaya mudah menembak pada tujuan terlebih dulu, dapat menggunaan laser juga supaya irit peluru.
Demikian panduan trick gampang menyetel teleskop senapan angin untuk pemula, bila kebingungan silakan ajukan pertanyaan pada kolom komentar.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 22.00
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.