Korem Baskara 084 Ciptakan Permainan Matematika Bela Negara

Posted by

Bagaimana jika wujud bela negara diaplikasikan menjadi sebuah permainan? Akankah semakin menumbuhkan sikap cinta tanah air terhadap anak sejak usia dini? Korem 084 Baskara Jaya menciptakan permainan dengan nama Matematika bela negara yang diaplikasikan serta dikembangkan terutama untuk menumbuhkan cinta tanama air dan bela negara sejak usia dini.  
Permainan Matematika bela negara mirip dengan permainan monopoli yang lebih dicirikhaskan dengan melempar dadu yang nantinya lebih diarahkan ke unsur penjumlahan, pengurangan, perkalian,maupun pembagian. Tidak hanya itu saja, para pemain juga harus memiliki wawasan atau pengetahuan tentang sejarah, bela negara, UUD 19445, pancasila, maupun tentang Bhineka Tunggal Ika.

Bagaimana pemain dikatakan menjadi pemenang dalam permainan tersebut? Pemain dinyatakan memenangkan permainan bila dapat menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan tepat dan benar. Syarat untuk menjadi pemain pada permainan Matematika Bela Negara adalah siswa tingkat SD hingga Perguruan Tinggi. Dibutuhkan kecepatan dalam berpikir dan menguasai materi yang diujikan khususnya tentang sejarah, bela negara, pancasila dan sebagainya.

Dengan adanya permainan ini, diharapkan dapat menumbuhkan atau mengukuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara dimulai dari generasi muda khususnya agar bisa hidup berdampingan ssuai norma Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika ditengah maraknya budaya asing yang masuk ke Indonesia.




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15.04
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.