Senjata Terbaru Produksi PT Pindad

Posted by


Indonesia kembali eksis pada industri persenjataan, baru-baru ini PT Pindad kembali meluncurkan 4 senjata terbarunya yaitu  senapan serbu (SS) seri SS3, ‎SS2 Subsonic, PM3 dan pistol G2 Premium. Senjata tersebut diperuntukkan untuk olahraga dan mendukung fungsi pasukan baik itu TNI maupun Polri. Pasukan yang membutuhkan senjata dengan akurasi yang tinggi dapat memanfaatkan senjata serbu SS3 dengan kaliber 7,62mm. Pasukan yang membutuhkan senjata dengan pergerakan senyap maupun operasi jarak dekat dapat memakai SS2 yang didesain dengan peredam. SS2 menggunakan amunisi 5,56mm.


Adapun senjata baru yang diproduksi PT Pindad lainnya ialah PM3 (senjata laras panjang) yang didesain dengan sistem penembakan berupa operasi gas dan menggunakan amunisi 9mm. Cocok untuk pertarungan dengan jarak dekat serta upaya pembebasan sandera dengan cepat. Senjata terbaru lainnya ialah model pistol yaitu G2. Pistol G2 memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan para atlet tembak yang membutuhkan tembak elegant sekaligus akurat. Pistol G2 menggunakan amunisi 9mm.
Menteri pertahanan Indonesia menyatakan bahwa pertahanan negara yang tangguh merupakan kebutuhan suatu bangsa. Pertahanan negara yang tangguh membutuhkan peralatan yang mendukung. Dengan adanya senjata buatan dalam negeri, diharapkan dapat memperkuat kualitas senjata dalam negeri dan mengurangi ketergantungan akan pembelian senjata dari luar negeri.







FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 14.57
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.