Macam/Jenis Senapan Angin

Posted by



Macam/Jenis Senapan Angin
Tak hanya yang hobi menembak saja yang bisa menikmati kehebatan senapan angin, bahkan yang menyukainya hanya untuk koleksi atau pajangan saja bisa juga memiliki senapan angin.selain air softgun, anda bisa memiliki senapan angin apa saja tanpa takut karena tidak memiliki izin. Senapan angin bisa dimiliki siapa saja yang menginginkannya selama bukan senjata api lho ya. Khusus untuk senapan berkaliber 4,5 mm tidak perlu memakai izin pemakaian.  Senapan angin memiliki jenis dan juga harga yang bervariasi, dari yang ratusan hingga jutaan, berikut jenis senapan angin yang telah umum beredar di masyarakat :
a.       Senapanangin gas/PCP
Senapn angin yang umum beredar memiliki jenis yang banyak sekali. Senapan multi pump lebih dikenal dengan sebutan senapan pompa. Para penjual senapan di Indonesia lebih familiar dengan senapan angin pompa daripada senapan multi pomp. Sedangkan senapan Pegas/Per/Spring ini lebih menjamin anda dalam memakai senapan angin pompa, cukup hanya dengan mengokang kemudian mengisi pelurunya dan langsung menembakannya saja proses cepat namun akurasi tidak sejauh senapan pompa, hanya sekitar 40 meter saja. Eh tapi tenang untuk lebih meningkatkan akurasinya anda hanya perlu mengganti pegasnya saja yang lebih panjang dan lebih kuat. Baik yang multi pump atau siggle pump sebenarnya memiliki kemiripan, yang membedakannya hanyalah pada berapa kali pengisian angin atau pompa dilakukan. Senapan angin multi pump cara pengisiannya bisa digejlug dan juga bisa dipompa memiliki jarak akurasi yang lebih maksimal sekitar 100 meter dan bukan hanya digunakan untuk menembak target saja melainkan unruk berburu, pengaturan kekuatan bisa anda lakukan sendiri berdasarkan diameter tabung. Namun kelemahan dari senapan multi pump ialah tembakan hanya bisa anda lakukan sekali, semakin banyak anda memompa mungkin saja semakin banyak tembakan yang bisa anda gunakan tapi tetap saja akan ada kelemahan lain yang muncul dalam diri sang senapan yaitu semakin lama akan semakin terasa berat.
Senapan Angin PCP( Pre- ChargedPneumatic)
anda dapat langsung menghubungi kami di WhatsApp/SMS/Telfon 085232915627

Jika membahas tentang kekuatannyanya, senapan angin PCP ini memiliki power yang hampir sama dengan senapan angin multi pump. Ada dua cara pengisian angin senapan PCP

1.      Pompa Menggunakan Tangan Dengan Pompa Terintegrasi
2.      Pompa Menggunakan Tangan Dengan Pompa Terpisah
Contoh mengisi angin dengan kedua cara tersebut dilakukan oleh senapan angin gejlug, baik secara gejlug maupun dengan pompa menggunakan tabung scuba. Kalau senapan angin multy pump pengisian angin harus dilakukan berkali-kali dan hanya bisa dibuat sekali tembakan saja, namun berbanding terbalik dengan senapan PCP ini, anda bisa melakukan tembakan berkali-kali hanya dengan memompanya sekali kekuatan tembak bisa mencapai 3000 Fps. Meskipun anda bisa mengisi PCP dengan pompa tangan, bukan berarti akan terasa mudah begitu saja, agar tabung terisi penuh anda harus memompanya ratusan kali. Pengisian PCP menggunakan tabung scuba akan cukup melelahkan sekali membawanya kesana kemari.
Nah mana pilihansenapan angin terbaik menurut anda? Senapan angin multi/singgle pump atau PCP??? Sudah mengetahui kelemahan dan kelebihannya bukan? Selamat memilih semoga pilihan anda tepat. heheanda dapat langsung menghubungi kami di WhatsApp/SMS/Telfon 085232915627


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10.04
.
GSA. Diberdayakan oleh Blogger.